CARA KERJANYA: AIR ENGAGED FRICTION CLUTCH
Kopling pneumatik Mach III mentransmisikan gerakan putar dari poros yang berputar terus-menerus ke poros yang hanya perlu berputar sebentar-sebentar. Kopling jenis ini terhubung dengan tekanan udara dan terlepas secara positif oleh tekanan pegas saat tekanan udara tidak ada.
KONEKSI DASAR
Baik SHAFT tempat kopling dipasang atau poros lain yang terhubung ke SLEEVE (melalui sprocket dan rantai rol, puli dan sabuk, atau kopling) dapat menjadi sumber input.
DRIVE HUB meluncur di atas SHAFT. Hub drive mencakup alur pasak yang sesuai dengan kursi kunci di SHAFT. Ketika KUNCI terpasang, kedua anggota terhubung. Kopling dikunci ke SHAFT dengan SET SCREWS.
Kopling yang dipasang melalui poros seperti yang ditunjukkan harus dihubungkan ke ANTI-ROTATION RESTRAINT. Jika tidak, seret bantalan yang menghubungkan rakitan CYLINDER/PISTON ke DRIVE HUB akan menyebabkannya berputar.
Lugs (tab) pada diameter luar DISC FRICTION masuk ke slot yang sesuai di SLEEVE. Diameter dalam DRIVE DISC terhubung ke DRIVE HUB melalui gigi roda gigi atau geometri penggerak lainnya.
SLEEVE mencakup pilot mesin presisi tempat sproket, katrol, sheave, kopling, atau adaptor dapat dipasang.
Kopling mampu berputar baik searah jarum jam maupun berlawanan arah jarum jam.
MEMBERI ENERGI PADA KOPLING
Udara terkompresi yang disuplai ke kopling melalui AIR INLET menerapkan gaya ke rakitan PISTON yang, pada gilirannya, menerapkan gaya ke DISC FRICTION dan DRIVE DISCS.
Setelah tekanan yang memadai tercapai untuk meruntuhkan PEGAS yang terletak di antara CAKRAM GESEK dan CAKRAM PENGGERAK, cakram bersentuhan dan menciptakan gesekan yang mentransmisikan torsi.
Jumlah torsi yang ditransmisikan adalah linier sebanding dengan tekanan udara (PSI, BAR) yang disuplai. Lebih banyak tekanan udara = keluaran torsi lebih tinggi.
Tekanan udara maksimum yang disarankan untuk sebagian besar produk Mach III adalah 80 PSI.
MELEPASKAN KOPLING
DISC FRICTION dan DISC DRIVE tetap bersentuhan dan berputar satu sama lain sampai udara terkompresi tidak lagi disuplai.
Dengan tidak adanya tekanan udara, SPRING SEPARATOR mengembang untuk mendorong DISC FRICTION dan DRIVE DISCS terpisah. Saat cakram benar-benar terpisah, kopling terlepas sepenuhnya.
Pengaturan waktu untuk pelepasan penuh pendek tetapi tergantung pada tingkat siklus aplikasi, kadang-kadang disarankan untuk memasang lubang pembuangan cepat agar udara keluar dari kopling lebih cepat.
Perhatikan bahwa pelepasan hanya memastikan bahwa torsi tidak lagi ditransmisikan. Jika komponen mesin yang diberi energi kopling harus tetap diam saat kopling dilepas, kombinasi kopling-rem harus dipertimbangkan.
إرسال تعليق